Timnas Indonesia U-18 Jumpa Malaysia di Semifinal Piala AFF U-18 2019

Timnas Indonesia U-18 dipastikan mendapat lawan sepadan dalam laga semifinal Piala AFF U-18 2019. Pada fase empat besar itu, Tim Garuda Muda bakal bersua tim negara tetangga, Malaysia.

Kepastian ini diperoleh setelah Australia dan Malaysia memenangi perebutan tiket ke semifinal dari Grup B setelah melakoni matchday terakhir Grup B, Kamis (15/8/2019).

Vietnam sejatinya masuk persaingan memperebutkan ke semifinal, namun peluang mereka cukup tipis. Pasalnya, tim tuan rumah itu wajib mengalahkan Kamboja dengan kemenangan minimal selisih enam gol, sambil berharap Australia dan Malaysia bermain imbang.

Pada akhirnya, Vietnam di luar dugaan justru tumbang 1-2 dari Kamboja pada laga pamungkas penyisihan Grup B.

Imbasnya, meski Malaysia kalah 0-1 dari Thailand pada laga terakhir Grup B, posisi tim Harimau Malaya sebagai runnner-up, tak mampu digeser Vietnam.

Malaysia jadi runner-up Grup B dengan koleksi poin sembilan dari lima pertandingan, sementara Vietnam harus puas berada di peringkat ketiga dengan poin tujuh.

Australia finis sebagai juara Grup B setelah pada laga terakhir menggulung Singapura 0-5. Perolehan poin Australia menjadi 12, yang dihasilkan dari lima pertandingan.

Australia akan berjumpa Myanmar, yang merupakan runner-up Grup A, di semifinal.

Sesuai jadwal, partai semifinal akan dimainkan pada Sabtu (17/8/2019) di Go Dau Stadium, Vietnam.

Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Malaysia lebih dulu, jam 16.30 WIB, dilanjutkan partai Australia versus Myanmar pada jam 19.30 WIB.

Sedangkan laga perebutan peringkat ketiga serta partai final dimainkan pada Senin (!9/8/2019) di Thong Nhat Stadium, Vietnam.