Simon McMenemy Telah Tetapkan 25 Nama Pemain untuk Menghadapi Malaysia

Pelatih timnas senior, Simon McMenemy telah menetapkan 25 nama pemain untuk mengisi skuatnya dalam menyambut laga perdana Kualifikasi Piala Asia 2023 sekaligus Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lawan yang akan dihadapi di ujian pertamanya itu adalah Malaysia pada 5 September 2019.

Mulai akhir Agustus, ia akan menggelar pelatnas untuk mempersiapkan tim. Dalam persiapan tersebut, timnas akan menggelar dua laga uji coba.

“Kami mengagendakan pertandingan uji coba pada 25 dan 29 tetapi kami sedang menungggu untuk mendapat kepastian lawannya. Setelah ini kami memastikan perencanaan dan persiapan menuju Pra Piala Asia 2023 (Pra Piala Dunia 2022),” kata Simon saat ditemui di Vietnam dalam rangka mendukung timnas U-18.

Dalam nama-nama yang dipanggil, Simon berencana tak akan banyak mengubahnya. Menurutnya, lebih baik sebuah tim berkumpul dengan pemain yang sama secara rutin.

“Kami tidak ingin terus menerus menggonta-ganti pemain. Saya ingin memastikan semuanya 100 persen,” katanya.

“Kami ingin semuanya bisa berjalan sesuai dengan kendali kami. Hari ini pemain akan kami umumkan, akan ada 25 pemain yang kami panggil,” ucap pelatih asal SKotlandia itu melanjutkan.