Semen Padang Mau Manfaatkan Keterpurukan PSIS Semarang

Pelatih Semen Padang Weliansyah melihat peluang tim besutannya memetik kemenangan perdana di Liga 1 2019 kala menjamu PSIS Semarang di Stadion H Agus Salim, Jumat (16/8), pada laga pekan ke-14.

Weli mengatakan, pemain sudah melupakan kekalahan dari Bali United, dan bersiap bangkit di partai kandang. Menurutnya, Semen Padang memiliki potensi untuk merengkuh tiga angka bila berkaca dari performa PSIS.

Dalam tiga laga kandang berturut-turut, PSIS menelan kekalahan dari Persib Bandung, TIRA Persikabo, dan Persipura Jayapura. Hasil itu menjadi modal yang tidak bagus bagi PSIS menjelang lawatan ke Padang.

“Kami fokus lawan PSIS untuk meraih kemenangan. Semua pemain telah melupakan kekalahaan lawan Bali United. PSIS secara mental sedikit agak down. Kami akan manfaatkan kelemahan mereka untuk mengamankan tiga poin,” ujar Weli dilansir laman Liga 1.

Weli menambahkan, ia telah mengevaluasi performa tim untuk diperbaiki menjelang laga tersebut. Suksesor Syafrianto Rusli ini meminta pemain lebih bekerja keras dan penuh motivasi.

“Kami melakukan evaluasi untuk perbaikan kelemahan. Apa saja yang menjadi penyebab kekalahan, sudah kami evaluasi, dan untuk diantisipasi ke depan. Ada waktu tiga hari untuk pematangan taktical dan strategi,” terang Weli.