Robert Rene Alberts Sebut Persib Bandung Tak Punya Pemimpin

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai tim Kota Kembang itu tidak mempunyai pemain yang mampu menjadi pemimpin, sehingga mereka gagal menuai hasil positif di lima laga berturut-turut.

Hasil imbang 2-2 melawan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/8) malam WIB, makin menguatkan anggapan itu. Persib sempat memimpin 2-0, namun akhirnya tim tamu sukses menyamakan kedudukan.
Robert Alberts menilai mentalitas pemainnya belum cukup baik, karena kurangnya sosok pemimpin di dalam tim.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya kami kekurangan karakter di dalam tim yang bisa memelihara keadaaan. Kami kurang sosok yang mempunyai jiwa kepemimpinan di beberapa posisi kunci yang bisa berkomunikasi dengan baik,” tutur Robert Alberts.

“Kami tahu harus berbuat apa, tapi kami kekurangan kepemimpinan untuk menguasai keadaan dan memastikan tim tetap tenang. Ini masalah dari sepanjang musim, karena tidak sanggup mempertahankan keunggulan, seperti di laga sebelumnya ketika menghadapi Persela sempat memimpin 2-1. Kami tidak boleh gugup ketika bertahan.”

Arsitek asal Belanda itu menambahkan, Persib bermain bagus dan agresif, sehingga mampu mengungguli lawannya. Robert Alberts menampik anggapan Persib bermain tidak bagus di babak kedua.

“Di babak pertama tim bermain dengan agresif, dan bisa membelah pertahanan lawan. Lini pertahanan begitu bersiap menghadapi serangan lawan. Seharusnya kami bisa unggul lebih dari 2-0, sebab ada beberapa peluang bagus, tetapi tidak bisa diselesaikan dengan baik. Ini masih menjadi masalah besar,” beber Robert Alberts.

“Di babak kedua laga berjalan lebih berimbang, meski sebenarnya mereka tidak menciptakan kans yang berbahaya. Made [Wirawan] bahkan nyaris tidak bekerja.”

“Tapi dia kebobolan dari pelanggaran tak penting dan terlambat bereaksi, dan juga dari penalti akibat ada tendangan kungfu. Kami gagal menang, karena kesalahan sendiri, bukan karena Borneo yang berbahaya.” (gk-52)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*