Perebutan Takhta Klasemen, Tira-Persikabo Anggap Bali United Lawan Berat

Petarungan papan atas akan tersaji dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Tira-Persikabo segera menjamu Bali United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Kamis (15/8/19), besok sore.

Laga ini memang layak dibilang sebagai duel tim papan atas mengingat kedua tim tengah bersaing memperebutkan posisi puncak klasemen. Tira-Persikabo kini masih terdepan dengan perolehan 29 poin, sedangkan Bali United berada di peringkat kedua (28 poin).

Meski laga ini berlabel petarungan dua tim papan atas, namun pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, tidak melakukan persiapan khusus. Baginya semua laga sama saja setiap pekannya.

“Untuk besok kami malakukan persiapan sama dengan saat menghadapi tim lainnya. Semua tim ya memang kemampuannya berada di atas kami,” ucap Rahmad Darmawan merendah.

Rahmad Darmawan sendiri tak segan memuji Bali United yang dianggap tim kuat dan memiliki materi pemain yang mumpuni. Dia meminta anak asuhnya untuk tetap fokus sepanjang laga.

“Bali United kita tahu kekuatan individu pemain mereka sangat baik dan secara organisasi juga mereka mencerminkan diri sebagai tim bagus dan kuat dalam bertahan,” jelas pria yang kerap disapa coach RD ini. 

“Terlihat dari statisik mereka. Jadi tidak mudah untuk pertandingan besok. Saya ingin semua pemain ekstra kerja keras. Yang penting pemain terus mencoba fokus sepanjang laga. Skuat kami sudah tak ada kendala untuk besok dan pakai susunan seperti biasa,” tandas Rahmad Darmawan.