Pengakuan Bos PSIS Semarang Tentang Sosok Pelatih Baru

PSIS Semarang hingga sekarang belum memiliki pelatih kepala baru sepeninggal Jafri Sastra yang diberhentikan oleh manajemen karena hasil buruk pada tiga pertandingan terakhir.

Saat ini Laskar Mahesa Jenar terus berusaha mencari pengganti yang cocok untuk mengisi jabatan juru taktik. Posisi tersebut sangat diperlukan untuk menyelesaikan sisa kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang saat ini hampir memasuki jeda paruh pertama.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa timnya tengah melakukan komunikasi dengan beberapa calon pelatih kepala.

“Saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan beberapa pelatih, baik lokal maupun asing menjadi buruan kami. Kami tidak ingin terburu-buru supaya mendapatkan yang benar-benar cocok,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Senin (12/08/19).

“Kami masih percayakan tim pada caretaker sampai mendapat sosok pelatih kepala baru untuk PSIS,” imbuh Yoyok Sukawi.

Walaupun tanpa hadirnya sosok pelatih kepala, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan tetap melakukan latihan rutin seperti biasa yang digelar di Kota Magelang usai tim diliburkan karena hari raya Iduladha

Saat ini mereka dipimpin oleh asisten pelatih Widyantoro yang dipercaya untuk memegang tim dengan dibantu Dwi Setiawan, I Komang Putra, dan Ahmad Resal.

Tim asisten pelatih diberi tugas oleh manajemen untuk menyiapkan PSIS menghadapi laga pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Jumat (16/8/2019).

Mereka diberi target untuk bisa memenangkan laga melawan Kabau Sirah yang saat ini tengah berada di juru kunci klasemen sementara.