Gomes De Oliviera: Keputusan Wasit Lemahkan Kalteng Putra

Pelatih Kalteng Putra Gomes De Oliviera merasa kecewa dengan keputusan wasit yang dianggap merugikan tim besutannya, sehingga menelan kekalahan 2-0 dari Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Rabu (14/8).

Gomes mengatakan, pertandingan melawan Persipura berjalan dengan baik. Namun keputusan wasit membuat pemain berada dalam posisi sulit. Hal itu membuat mereka tidak mampu memberikan perlawanan.

“Saya akui tidak mudah melawan Persipura di kandang. Permainan kedua tim sebetulnya bagus dan enak ditonton. Tapi keadaan di lapangan membuat pemain kehilangan daya juang. Wasit telah membuat kami lemah,” cetus Gomes.

Kendati demikian, Gomes mengakui Persipura bermain lebih baik di laga ini. Juru taktik asal Brasil itu menambahkan, mereka akan melakukan evaluasi untuk menghadapi laga berikutnya melawan Persija Jakarta.

“Persipura lebih mendominasi di pertandingan ini, dan mereka punya motivasi baru di bawah pelatih baru. Kami akan melakukan evaluasi agar menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya melawan Persija,” ucap Gomes.