Dipukul Persatu, Agus Yuwono Lakoni Debut Mengecewakan di Madura FC

Agus Yuwono melakukan debut kurang menyenangkan bersama Madura FC. Laskar Jokotole dipukul Persatu Tuban 1-2 pada laga penutup putaran pertama Grup Timur Liga 2 2019 di Stadion Bumi Wali, Tuban, Kamis (15/8/2019).

Tiga gol tercipta pada menit akhir pertandingan. Yang membuat mantan arsitek Persis Solo ini kecewa, gol kemenangan tuan rumah terjadi empat menit sebelum bubaran.

Sebaliknya, bagi pelatih Persatu, Bambang Sumantri, ini merupakan kemenangan perdana sejak menggantikan posisi Purwanto Suwondo.

Namun, tambahan tiga angka ini belum mampu mendongkrak posisi Persatu dari dasar klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2019.

“Target kami meleset. Satu poin di depan mata lenyap, karena gol di menit akhir. Kami akan berusaha memperbaiki permainan agar bisa bersaing di papan atas pada putaran kedua nanti,” ujar Agus Yuwono.

Di sisi lain, manajer Persatu, Fahmi Fikroni, menjanjikan perombakan tim pada jeda kompetisi nanti agar daya saing Persatu di putaran kedua Liga 2 2019 makin kuat.

“Kami syukuri dulu kemenangan ini. Setidaknya, kami bisa memperkecil jarak dengan tim di atas kami. Kami akan merombak pemain di putaran kedua agar terhindar dari degradasi,” kata Fahmi Fikroni.

Pada pertandingan lain, Martapura FC juga kehilangan poin setelah ditahan PSBS Biak 1-1 di Stadion Demang Lehman, Martapura. Anak asuh Frans Sinatra Huwae ini tertahan di urutan kedelapan klasemen sementara.

Tim musafir asal Papua, Persewar Waropen, kembali ke jalur papan atas setelah menekuk Sulut United 1-0 di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan. Anak asuh Ellie Aiboy ini mengumpulkan 15 poin dan bertengger di peringkat keempat atau di bawah PSIM Yogyakarta, Persik Kediri, dan Persis.

Hasil Grup Timur Liga 2 2019

Martapura FC vs PSBS 1-1

Persatu vs Madura FC 2-1

Persewar vs Sulut United 1-0