Tira Persikabo Tak Ingin Jemawa Menghadapi Bali United

Tira Persikabo menghadapi ujian berat pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 karena harus meladeni perlawanan Bali United di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (15/8/2019). Pelatih Rahmad Darmawan tak ingin jemawa karena sadar akan kekuatan dan kualitas lawan.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung ketat karena melibatkan dua tim papan atas. Tira Persikabo saat ini menghuni puncak klasemen dengan raihan 29 poin dan belum terkalahkan.

Sembuh dari Cedera, Gelandang Madura United Siap Meladeni Persija
Adapun Bali United berada di urutan kedua dengan selisih satu poin dan masih mengantongi satu laga lebih banyak. Rahmad Darmawan menilai, Bali United tim yang dihuni pemain berkualitas.

Hal itulah yang membuatnya sadar laga melawan Serdadu Tridatu tak akan berlangsung mudah. Meski begitu, pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku timnya siap memberikan perlawanan demi memperpanjang tren positif musim ini.

“Buat kami, semua tim memang rata-rata kemampuannya di atas kami. Apalagi Bali United yang memiliki kualitas individu yang sangat baik. Secara organisasi tim pun, mereka mencerminkan tim yang solid dalam menyerang dan kuat dalam bertahan,” kata RD dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (14/8/2019).

“Pertandingan besok tidak akan mudah. Saya ingin semua pemain juga harus ekstra bekerja keras dan yang paling penting adalah fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan,” tegas RD.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Bali United berhasil memenangi empat pertandingan, Tira Persikabo (baik ketika masih bernama PS TNI atau PS Tira) hanya meraih satu kemenangan, dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Hal senada juga diungkapkan Loris Arnaud. Penyerang berusia 32 tahun itu menyebut Bali United adalah lawan yang sulit karena dihuni pemain-pemain berkualitas.

“Kami akan melakoni pertandingan yang sulit melawan tim dan pemain berpengalaman. Juga tim yang dihuni pemain lokal dan pemain timnas,” kata Loris.

“Jadi, kami siap untuk pertandingan. Kami siap untuk melanjutkan tren positif dan meraih tiga poin,” ujar pemain berpaspor Prancis itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*