Tira Persikabo Belum Terkalahkan, RD Selalu Minta Pemainnya untuk Membumi

Tira Persikabo belum terkalahkan hingga 13 pertandingan yang mereka jalani di Shopee Liga 1 2019. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, pun mengungkapkan sebuah kunci kesuksesan timnya, di mana para pemainnya selalu berusaha rendah hati dengan semua pencapaian yang telah mereka dapatkan.

Kemenangan di kandang Barito Putera yang diraih Tira Persikabo pada Jumat (9/8/2019) membuat tim asuhan Rahmad Darmawan itu kukuh berada di puncak klasemen Liga 1 2019. Meski hanya unggul satu poin dari Bali United yang baru 12 kali bermain di Liga 1 2019, Tira Persikabo saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Keberhasilan Tira Persikabo itu tentu menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa. Sebuah tim yang baru terbentuk dalam beberapa tahun terakhir membuat catatan begitu impresif di kompetisi liga. Rahmad Darmawan pun menyebut kunci keberhasilan timnya adalah selalu rendah hati dan tidak berpuas diri dengan apa yang sudah didapatkan.

“Satu hal yang pasti, kami ini merupakan tim kecil di Liga Indonesia. Namun, kami selalu berusaha belajar dari semua hal yang akan kami hadapi di Liga Indonesia,” ujar Rahmad Darmawan.

“Saya selalu mengingatkan anak-anak untuk membumi, tidak usah memikirkan apa yang sudah mereka lakukan selama ini. Mereka harus terus menatap ke depan dengan semangat dan menikmati pertandingan, karena kunci dalam sepak bola adalah menikmati permainan itu,” lanjut pelatih yang karib disapa RD itu.

Dengan kemenangan atas Barito Putera, kini Tira Persikabo sudah mencatatkan delapan kemenangan dan tiga hasil imbang di Liga 1 2019. Setelah ini, tim asuhan Rahmad Darmawan itu akan menjalani dua laga kandang, yaitu menjamu Bali United dan PSS Sleman, di mana catatan tak terkalahkan itu masih bisa berlanjut.

Kemenangan 4-2 di kandang Barito Putera memperlihatkan bahwa Tira Persikabo memang bukan tim sembarangan di Liga 1 2019. Manahati Lestusen dkk. mampu bermain sangat baik untuk mendominasi pertandingan dan mengakhirinya dengan tiga poin yang penting.

Namun, lagi-lagi Rahmad Darmawan mengungkapkan rasa syukurnya dengan cara yang rendah hati, seperti yang selalu ia ingatkan kepada para pemainnya.

“Saya ingatkan sekali lagi bahwa kami beruntung di kandang Barito Putera. Mereka sudah mengalahkan tim besar di sini, seperti Persib dan Bali United. Kebetulan kami ini tim kecil, jadi mungkin di luar prediksi mereka tentunya,” ujar RD.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*