Simon McMenemy Panggil 24 Pemain Ikuti TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, mulai 21 Agustus 2019. Simon McMenemy akan memulai persiapan Timnas Indonesia untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia menghadapi Malaysia dan Thailand di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 5 dan 10 September 2019.

Kiprah Timnas Indonesia di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan dimulai kurang dari satu bulan lagi. Pematangan persiapan untuk menjalani dua laga awal yang semua digelar di kandang itu pun segera dilakukan oleh Simon McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia itu mengungkapkan pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan merupakan mereka yang layak menjadi panutan dan memiliki pengetahuan taktik dan formasi yang baik.

“Setelah berdiskusi dengan para asisten di Timnas Indonesia mengenai siapa pemain yang akan dipanggil, dan setelah proses scouting lewat pertandingan Liga 1, mulai dari yang terdekat di Jakarta dan Bogor, hingga ke Surabaya, kami memutuskan memanggil 24 pemain,” ujar Simon McMenemy seperti dilansir situs resmi PSSI.

“Kami mencari pemain yang bisa menjadi role model, pemain yang mampu menjalankan instruksi serta mampu bermain dengan sistem yang kami inginkan. Tentu kami berharap seorang pemain juga memiliki pengetahuan taktik yang baik, sehingga mampu bermain dalam formasi yang berbeda dan juga dari posisi yang berbeda,” lanjut pelatih berusia 41 tahun itu.

Dalam 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk mengikuti pemusatan latihan, ada sejumlah pemain naturalisasi yang mendapat panggilan, seperti Otavio Dutra, Victor Igbonefo, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Osas Saha.

Selain itu ada sejumlah nama yang menjadi langganan Timnas Indonesia, seperti Andritan Ardhiyasa, Awan Setho Raharjo, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Yustinus Pae, Andik Vermansah, Evan Dimas, dan Zulfiandi. Selain itu, Simon McMenemy juga memberikan kesempatan kepada Angga Saputro, Johan Alfarizi, Andhika Wijaya, Manahati Lestusen, dan Ferdinand Sinaga, untuk masuk dalam skuatnya.

Melihat pada pentingnya pertandingan kontra Malaysia dan Thailand pada awal September mendatang, Simon ingin para pemain Timnas Indonesia lebih konstentrasi dan disiplin dalam bertahan.

“Dua pertandingan pertama kami adalah derbi lokal, di mana kuncinya nanti bagaimana kami bisa menguasai serta mengerti bagaimana mengontrol emosi. Penting untuk kami agar tidak kebobolan. Cleansheet sangat penting pada dua pertandingan awal ini, perlu konsentrasi selama 90-95 menit,” jelasnya.

Simon berharap supporter bisa menjadi pemain ke 12 yang mampu memberikan kekuatan bagi Timnas Indonesia saat menghadapi dua rival di kawasan Asia Tenggara itu.

“Saya pernah menjadi pelatih asing yang bermain di SUGBK melawan Timnas Indonesia. Perasaan ketika keluar dari lorong sungguh luar biasa, di mana atmosfer langsung memberikan efek terhadap pertandingan. Kami tidak bisa berharap bisa menang, hanya dengan kemampuan sendiri, kami butuh dukungan dari para supporter. Tanggung jawab bersama untuk bisa menang dalam dua pertandingan awal,” ujarnya.

Sumber: PSSI

Berikut 24 Pemain yang akan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang kualifikasi Piala Dunia 2022:

Penjaga Gawang: Andritany Ardhiasa, Awan Setho, Angga Saputro

Pemain Belakang: Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Yanto Basna, Yustinus Pae, Johan Alfarizi, Andika Wijaya, Victor Igbonefo

Pemain Tengah: Andik Vermansah, Evan Dimas, Rizky Pora, Manahati Lestusen, Rizky Pellu, Stefano Lilipaly, Zulfiandi, Irfan Jaya, Greg Nwokolo

Pemain Depan: Ferdinand Sinaga, Beto Goncalves, Osas Saha

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*