Sembuh dari Cedera, Gelandang Madura United Asep Berlian Siap Meladeni Persija

Gelandang Madura United, Asep Berlian, sudah sembuh dari cedera yang menderanya. Pemain asal Bogor itu kembali mengikuti latihan bersama timnya di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Selasa (13/8/2019).

Kondisi Asep sebelumnya terbilang mengkhawatirkan. Ia mengalami cedera saat Madura United menjamu PSS Sleman (31/7/2019). Dalam situasi perebutan bola, badannya sampai terlempar dan kemudian terkapar. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit saat pertandingan masih berlangsung.

Dokter tim Madura United, Hery Siswanto, memastikan Asep bisa kembali dimainkan.

“Kondisi Asep sudah sangat baik. Perkembangannya sangat cepat dan dia bisa kembali bermain,” kata Hery.

Laskar Sape Kerrab saat ini sedang bersiap melakoni pertandingan dengan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Jumat (16/8/2019).

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, tidak ingin buru-buru menurunkan Asep, meski sangat membutuhkan jasanya. Dia akan berkonsultasi terlebih dulu dengn dokter sebelum akhirnya membuat keputusan.

“Saya mau bicara lebih lanjut sama dokter. Kalau tidak bisa dimainkan, kami tidak memaksakan karena bisa berisiko. Tapi, malau memang sudah bisa diturunkan, itu bagus buat tim,” ucap pelatih asal Serbia itu.

Asep berharap bisa segera mendapat kesempatan bertanding lagi seperti sebelumnya. Pemain berusia 29 tahun itu gatal saat harus menjadi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (10/8/2019), saat Madura United menahan 2-2 Persebaya.

“Alhamdulillah, saya bisa bergabung di latihan seperti biasa. Kalau pelatih memang ingin memainkan saya, saya siap. Saya juga akan terus berlatih seperti biasa dengan latihan dan menjaga kebugaran seperti semula,” ujarnya.