Puji Kualitas Sriwijaya FC, Pelatih Babel United Andalkan Mentalitas Pemain

Pelatih Babel United, Putu Gede, menyebut persaingan di Liga 2 2019 Grup Barat sangat ketat. Sriwijaya FC layak menempati posisi puncak klasemen akhir putaran pertama. 

Eks gelandang Arema era 2000-an ini justru kaget melihat Sriwijaya FC menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Apalagi sang lawan berpredikat jebolan Liga 1 2018. 

“Mereka di posisi ketiga, harusnya peringkat satu atau runner-up. Tapi, memang di Grup Barat ini tim-tim lain juga banyak kendala,” ungkap Putu Gede, Selasa (13/8/19). 

Sriwijaya FC punya target yang jelas, yakni menjuarai Liga 2 dan promosi ke Liga 1 musim depan. Bermaterikan pemain berpengalaman Laskar Wing Kito termasuk tim terkuat di kasta kedua sepak bola Indonesia. 

Laga terdekat, Babel United akan dipertemukan lawan kuat ini. Pemain akan mengerahkan kemampuan terbaik untuk dapat meladeni tuan rumah yang diketahui mematok target menang demi menunaikan misi memuncaki klasemen akhir putaran pertama. 

“Sriwijaya tetaplah Sriwijaya, Mereka tim besar. Yang jelas sudah siap dan mental pemain pun cukup bagus untuk bertanding,” ujar Putu Gede. 

Sebelumnya, Babel United baru saja menelan kekalahan menyakitkan 0-1 dari Persita Tangerang. Secara permainan sebenarnya mereka tak kalah, namun keberuntungan sedang tidak berpihak sehingga pasukan Putu Gede dipaksa menelan kekalahan. 

“Secara mental pemain sudah bisa melupakan kekalahan dari Persita Tangerang kemarin dan sangat fokus melawan Sriwijaya FC,” pungkas mantan pelatih Perseru Serui musim lalu tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*