PSIM Yogyakarta Tanpa Maitimo, Pelatih Persis Semakin Tambah Waspada

PSIM Yogyakarta dipastikan tanpa diperkuat gelandang naturalisasi, Raphael Maitimo saat dijamu Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (15/8/19). Pemain kelahiran Belanda itu harus absen karena mendapat sanksi larangan sekali bertanding hasil dari sidang Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Absennya sang motor serangan disebut-sebut cukup menguntungkan bagi kubu tim tamu. Meski demikian, caretaker pelatih Persis, Choirul Huda enggan memikirkan kondisi tersebut.

“Saya rasa mereka bukan hanya satu pemain saja, namun kedalaman skuat yang cukup bagus. Memang Maitimo berpengaruh pada permainan mereka dan sudah mencetak dua gol,” kata pelatih yang akrab disapa Cak Irul itu kepada INDOSPORT.com, Rabu (14/8/19).

Cak Irul berkaca pada beberapa pertandingan terakhir tim Laskar Mataram yang tidak bisa tampil full team. Saat melawan Martapura FC pekan lalu, PSIM juga menang dengan skor 2-0 meski tanpa Maitimo.

Untuk itu, mantan asisten pelatih Perseru Serui itu menekankan kepada pemain untuk mewaspadai seluruh personel tim tamu. Dirinya enggan hanya melihat dari beberapa pemain saja.

“Apapun mereka sekarang adalah pemuncak klasemen dan tentu secara performa sangat bagus. Apalagi kualitas pemain utama dan pelapis tak jauh berbeda,” ujar dia.

Laga itu bakal berlangsung menarik karena dibumbui perebutan juara paruh musim Grup Timur Liga 2. Persis Solo wajib memenangkan laga jika ingin menggeser PSIM Yogyakarta dari posisi puncak yang hanya terpaut dua poin saja