Persita Hampir Kalah dari Bandung United, Ini Kata Widodo C Putro

Persita Tangerang hanya meraih hasil imbang pada pekan ke-11 Liga 2 2019 wilayah barat saat menjamu Blitar Bandung United, Selasa (13/08/19) di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua Tangerang. Tim Pendekar Cisadane bahkan hampir saja kalah sebelum akhirnya menyudahi laga dengan skor 4-4.

Persita sempat tertinggal 0-2 di dua puluh menit babak pertama melalui gol Muhammad Baskoro dan Tantan, sebelum akhirnya samakan oleh Adittia Gifis dan Ade Jantra pada menit ke-43 dan 55. 

Namun, hal itu tak berlangsung lama, sebab, Blitar Bandung United kembali unggul 4-2 lewat Aditya Riznanda dan gol bunuh diri Jeki Arisandi (menit ke-60 dan 67)  Beruntung, Persita mampu menyamakan skor menjadi 4-4 lewat Diego Banowo dan Muhammad Toha (menit ke-80 dan 89).

Usai laga, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya sedang tak beruntung. Banyak peluang yang terbuang sia-sia, di samping tim Bandung United yang juga tak mudah ditaklukan.

“Ada beberapa peluang yang seharusnya jadi gol tapi gagal dan inilah sepak bola. Selain itu, lawan lebih siap dan pemain kami terlambat panas sehingga tercipta dua gol cepat,” katanya.

“Tapi terima kasih buat pemain yang sudah kerja keras. Saya bicara sama pemain bahwa tidak akan mudah mengalahkan tim seperti Bandung United yang bisa saja kalahkan kami, jadi kami akan evaluasi kesalahan kami buat putaran kedua,” imbuhnya.

Sementara itu, kapten Persita, Egi Melgiansyah menyatakan sangat kecewa dengan hasil yang diraih hari ini. Pasalnya, ini kali ketiga secara beruntun tim Pendekar Cisadane gagal meraih poin penuh di kandang, setelah di dua laga sebelumnya imbang lawan Perserang Serang dan Cilegon United.

“Dari pemain tentu kami sangat kecewa. Ini kali ketiga kami meraih hasil imbang dimana seharusnya kami bisa menang,” ucapnya.

“Tadi kami sempat tertinggal dan berhasil samakan dalam dua kesempatan. Tentu ini mengecewakan dan saya minta maaf buat suporter, ke depan kami akan perbaiki,” lanjut Egi.

Dengan hasil imbang jni, Persita masih tertahan di papan tengah di peringkat ketujuh dengan 18 poin dari 11 pertandingan. Sedangkan, Bandung United masih berkutat di papan bawah tepatnya posisi ke-10 dengan raihan tujuh poin dari 10 laga (menyisahkan satu laga tunda).