Persijap Merger dengan Tira Persikabo, Esti Puji Lestari Didapuk sebagai GM

Tira Persikabo cukup serius dalam membangun tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 1 wanita, September mendatang. Sebagai langkah awal, Tira Persikabo yang nantinya akan bernama Tira Kabo Kartini menunjuk CEO Persijap Jepara, Esti Puji Lestari sebagai General Manager (GM).

Keputusan Esti bergabung dengan Tira Persikabo Kartini tidak terlepas dari keinginannya memajukan sepak bola wanita di Indonesia. Karena tim Persijap Kartini yang dibentuk Esti tidak bisa berlaga di Liga 1 wanita, maka Esti memutuskan bergabung dengan Tira Persikabo.

“Karena Persijap Kartini tidak bisa ikut Liga 1 (wanita), maka untuk pengelolaannya dimerger dengan tim Tira Kabo Putri menjadi Tira Kabo Kartini. Di sana, saya ditugaskan sebagai manajer dan GM,” kata Esti.

Untuk pembentukan tim, Esti mengatakan Tira Kabo Kartini akan menggelar seleksi terbuka. Bahkan, Esti tidak menutup kemungkinan jika skuat Tira Persikabo Kartini akan diperkuat pemain berlatar belakang tentara.

“Seleksinya umum. Artinya, kita undang seluas-luasnya. Kita sudah punya beberapa kandidat tentara wanita juga,” ujar Esti.

Wanita asal Sukabumi tersebut memastikan Tira Persikabo Kartini tidak sekadar ‘numpang lewat’ di Liga 1 wanita. Target juara diusung oleh tim yang bermarkas di Bogor itu.

“Target kita juara. Dan kami juga ingin mengelola tim putri yang independen secara finansial dan profesional,” tutur Esti.

Oleh karena itu, Esti berharap PSSI segera menyiapkan regulasi mengenai pelaksanaan Liga 1 wanita ini secepatnya.

“Diharapkan jadwal dan regulasi lebih pasti untuk membantu datangnya sponsor,” ujarnya.