Persela Yakin Mampu Meredam Laju PSS

Persela Lamongan datang ke markas PSS Sleman dengan mengusung motivasi tinggi. Laskar Joko Tingkir bertekad mengalahkan PSS di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019).

Lima pertandingan terakhir tak terkalahkan, dengan catatan dua kali menang dan tiga kali imbang, menjadi modal besar bagi anak asuh Nilmaizar untuk meredam laju PSS, yang juga tak pernah kalah dalam empat partai terakhir.

Persela Lamongan berhasil mengalahkan Kalteng Putra (11/7/2018) dan Bali United (18/7/2019) di kandang sendiri, serta menahan imbang tuan rumah Barito Putera (22/7/2019), ditahan Borneo FC (29/7/2019) dan Persib Bandung (8/8/2019) dengan skor identik 2-2.

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengungkapkan kesiapan skuatnya menghadapi PSS. Mantan pelatih Semen Padang ini bahkan mematok target menang atas tuan rumah, meski menyadari tidak mudah.

“Secara tim kami sudah siap, dan secara teknik taktik maupun mental siap meladeni PSS. Meski, mereka dalam tren yang positif. Tapi, kami ingin menang di Sleman,” ujar Nilmaizar dalam konferensi pers jelang pertandingan, Rabu (14/8/2019).

Persela Lamongan beruntung karena hampir seluruh pemainnya dapat diturunkan meladeni tim Elang Jawa. Termasuk striker andalannya, Alex dos Santos Goncalves, yang sempat mengalami sedikit cedera. Pemain asal Brasil itu sudah terlihat bergabung dalam latihan resmi di Stadion Maguwoharjo.

“Kondisi Alex semoga sehat melihat tadi latihan pagi. Semoga seperti yang kami harapkan, tidak ada masalah apa-apa dan bisa diturunkan besok,” beber Nil.

Sementara kapten tim Persela, Eki Taufik, bertekad membawa poin untuk tim asuhannya. Dua pertandingan di kandang sendiri yang berakhir imbang saat melawan Borneo FC (29/7/2019) dan Persib Bandung (8/8/2019), menjadi pelecut semangat untuk tampil apik di Sleman.

“Kami harus bekerja keras dalam pertempuran nanti. Semoga Persela juga dinaungi keberuntungan,” kata Eki Taufik.