Menekuk Kalteng Putra Jadi Pembuktian Pribadi Jacksen Tiago Bersama Persipura

Jacksen F. Tiago mempersembahkan kemenangan lagi untuk Persipura Jayapura setelah Tim Mutiara Hitam menundukkan Kalteng Putra 2-0 pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/8/2019).

Ini merupakan poin absolut kali keempat diraih Jacksen F. Tiago sejak menggantikan posisi sahabatnya, Luciano Leandro.

Laga ini juga merupakan catatan rekor pribadi pelatih asal Brasil ini dengan memberikan pembalasan setimpal terhadap Gomes de Oliveira dan Kalteng Putra, yang mempermalukan Jacksen Tiago saat menukangi Barito Putera di awal musim ini.

“Pertandingan yang sangat ketat dan menarik. Pemain menunjukkan peningkatan baik teknik maupun mental. Partai ini juga ibarat reuni bagi saya dan Gomes. Juga bagi pemain asal Papua di skuat Kalteng Putra,” kata Jacksen Tiago.

Mantan pelatih Persebaya ini juga sukses ‘balas dendam’ terhadap Madura United dan Bhayangkara FC, yang juga mempermalukan Jacksen F. Tiago saat bersama Barito Putera.

“Lunas sudah utang pribadi saya dengan Madura United, Bhayangkara FC, dan Kalteng Putra. Saya tak ingin pamer apa pun dengan keberhasilan ini. Saya hanya ingin berprestasi bersama Persipura,” ujarnya.

Titus Bonai jadi bintang permainan Mutiara Hitam dalam laga kali ini. Dia memberikan assist kepada Andre Riberio dos Santos yang berbuah gol pada menit ke-21. Titus Bonai juga mencetak gol menit ke-70 dengan memanfaatkan umpan matang Ibrahim Conteh.

Untuk sementara posisi Persipura Jayapura pun terdongkrak di urutan sembilan klasemen dengan koleksi 16 poin. Sedangkan Kalteng Putra tertahan di posisi ke-11.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*