Masuk Skuat Indonesia di Pra Piala Dunia, Begini Komentar Osas Saha

Osas Saha mulai memetik hasil atas penampilan impresifnya bersama Tira Persikabo di awal musim Liga 1 2019. Pemain 33 tahun itu masuk ke skuat Timnas Indonesia di Pra Piala Dunia 2022.

Osas bersama 23 pemain lainnya akan menjalani pemusatan latihan atau TC di Bogor, mulai 21 Agustus mendatang sebagai persiapan menghadapi Malaysia dan Thailand pada 5 dan 10 September 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ditemui di Stadion Pakansari usai berlatih dengan timnya, Osas mengaku senang mendapat panggilan timnas. Mantan pemain Persija Jakarta itu menilai keberhasilannya menembus skuat Garuda tidak terlepas dari peran orang-orang penting di sekitarnya, termasuk Rahmad Darmawan, pelatihnya di Tira Persikabo.

Musim ini, RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- memercayakan Osas sebagai juru gedor utama Tira Persikabo bersama Loris Arnaud dan Ciro Alves. Osas membayar kepercayaan RD tersebut dengan penampilan impresif. Ia mampu menyumbang lima gol dan tiga assist dari 12 penampilan.

“Ya, saya berterima kasih ke seluruh masyarakat, dan juga kepada pelatih (RD) yang sudah memberikan saya kepercayaan selama ini,” kata Osas.

Osas berjani akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya selama di Timnas Indonesia. Dia akan bersaing dengan Beto Goncalves dan Ferdinand Sinaga untuk merebut satu tempat di lini depan skuat asuhan Simon Mcmenemy.

“Saya berjanji akan tampil all-out bersama timnas. Semoga saya bisa memberikan kinerja terbaik,” tuturnya.

Adapun, Osas resmi memiliki paspor Indonesia sejak tahun 2018. Sebelum bergabung dengan Tira Persikabo di awal musim ini, Osas sempat memperkuat Persija Jakarta pada pertengahan musim Liga 1 2018. Saat bermain untuk Persija, Osas sudah berstatus sebagai pemain naturalisasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*