Madura United Bakal Berkekuatan Penuh Saat Menjamu Persija

Madura United kemungkinan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu Persija Jakarta dalam pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Jumat (16/8/2019).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu dalam kondisi pincang saat melawat ke markas Persebaya Surabaya, Sabtu (10/8/2019). Madura United berhasil mencuri poin dengan menahan 2-2, meski delapan pemain harus absen dalam pertandingan itu.

Tujuh pemain mengalami cedera, yaitu Fandry Imbiri, Alfath Faathier, Greg Nwokolo, Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Asep Berlian, dan Zah Rahan. Sementara satu lagi, yaitu Jaimerson Xavier, menjalani hukuman akumulasi kartu.

“Saya pikir kami bisa tampil full team saat menghadapi Persija. Beberapa pemain yang cedera, sudah dalam kondisi membaik. Jaime juga tentu bisa main. Itu bagus buat tim kami,” kata Dejan Antonic, pelatih Madura United.

Performa Madura United saat ini dalam kondisi menurun setelah melewati tiga laga terakhir tanpa kemenangan. Sempat kalah 0-1 dari PSS Sleman di kandang sendiri (31/7/2019), mereka lalu mencuri poin di markas Bhayangkara FC (5/8/2019) dan Persebaya (10/8/2019).

Klub asal Pulau Garam itu saat ini tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 22 poin. Madura United memiliki selisih poin cukup banyak dengan dua tim di atasnya. Tira Persikabo di puncak, mengoleksi 29 poin, lalu Bali United di posisi runner-up, meraup 28 angka.

“Kondisi kami parah dalam dua laga terakhir melawan Bhayangkara FC dan Persebaya. Banyak pemain cedera. Kami harus berjuang supaya tetap bisa bersaing di papan atas. Kami harus bangkit dan menang melawan Persija di kandang,” imbuh Dejan.