Lawan Persibat, Pelatih PSPS Minta Wasit Adil

Pelatih PSPS Riau Raja Faisal secara terus terang meminta bantuan wasit saat timnya menghadapi tuan rumah Persibat Batang pada laga pekan ke-11 kompetisi Liga 2 2019 di Stadion Moh Sarengat, Kabupaten Batang, Rabu (14/8/2019) sore.

Bantuan yang dimaksut olehnya adalah kepemimpinan wasit harus adil dalam memimpin pertandingan antara Laskar Banteng Alas Roban melawan Askar Bertuah. Ia berharap tidak ada main mata antara tuan rumah dan sang pengadil lapangan pada laga besok sore.

“Harapan kami kepada PP untuk mengingatkan wasit tentang law of the game, kami sama-sama di papan bawah dan berharap wasit bisa berlaku adil untuk tidak menguntungkan tuan rumah,” ujar Raja Faisal kepada awak media saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

“Kami beberapa kali dalam pertandingan tandang selalu dirugikan, oleh karena itu pada laga esok meminta wasit untuk berlaku profesional dan tidak merugikan tim PSPS Riau,” imbuhnya.

Mantan asisten Bona Simanjuntak ini optimis timnya mampu mencuri poin penuh apabila pertandingan berlaku adil. Tim asal Pekanbaru ini sangat menginginkan tambahan poin supaya segera bangkit dari keterpurukan dan mengamankan posisi mereka dari jeratan degradasi.

“Besok kami akan berjuang maksimal dan fokus merebut poin dari kandang Persibat, kami sudah melihat beberapa pertandingan calon lawan kami untuk dipelajari,” tutur Raja Faisal.

Ia pun mengaku telah menyiapkan beberapa strategi untuk meredam permainan Arif Budiyono dan kawan-kawan yang akan bermain di kandangnya.

Jika berhasil memenangkan laga, PSPS akan menggeser posisi Persibat di urutan ke-9 klasemen semantara Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*