Hadapi Persela, PSS Harus Hilangkan Demam Panggung di Kandang Sendiri

PSS Sleman kembali mengincar kemenangan dalam lanjutan pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019). Namun, PSS Sleman perlu menghilangkan beban demam panggung di kandang sendiri.

Tim Super Elang Jawa sempat mendapatkan hasil kurang memuaskan pada dua laga kandang sebelumnya. Mereka dipermalukan PSIS Semarang dengan skor 1-3 (17/7/2019) dan ditahan imbang Barito Putera 2-2 (27/8/2019).

Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, mengakui timnya memang sedang memiliki motivasi bertanding yang berlipat ganda seetelah meraih tujuh poin dalam tiga pertandingan tandang. Namun, hasil negatif pada dua partai kandang sebelumnya bisa membayangi dan wajib dilupakan.

“Hasil di tiga laga away memberikan rasa percaya diri untuk pemain. Tapi tidak boleh menjadikan kami besar kepala. Dari segi permainan masih ada yang harus diperbaiki,” ujar Seto Nurdiyantoro kepada Bola.com di Stadion Maguwoharjo, Rabu (14/8/2019) pagi.

“Harapan saya hasil dua laga kandang terakhir harus dilupakan. Bisa dilihat tadi dalam latihan, pemain lebih enjoy, bisa menguasai diri dengan performa lebih bagus. Tinggal memperbaiki sisi taktik,” ungkap pelatih PSS Sleman asal Kalasan, Kabupaten Sleman.

Seto mengakui rasa grogi ketika harus bermain di kandang sendiri seringkali membayangi pemain PSS Sleman. Dukungan penuh dari suporter juga kerap membuat pemain terlalu percaya diri.

“Saya harap pemain tidak terbebani lagi hasil kurang baik di kandang. Tapi bisa memberikan yang terbaik untuk suporter,” beber Seto.

PSS Sleman hingga pekan ke-13, nyaman berada di urutan keempat klasemen sementara dengan nilai 20. Sementara calon lawannya, Persela Lamongan, perlahan mulai merangkak naik di urutan 15 dan meraih 11 poin. (Vincentius Atmaja)