Hadapi Dua Laga Tandang, Persela Lamongan Ingin Curi Kemenangan

Persela Lamongan memang tak terkalahkan di lima laga terakhir Liga 1, namun mereka juga gagal memetik kemenangan di tiga laga terakhir mereka yang berujung dengan hasil imbang.

Tentu ini menjadi sorotan utama pelatih Nil Maizar jelang dua laga tandang beruntun yang akan mereka hadapi, yakni melawan PSS Sleman (15/8) dan Semen Padang (20/8).

PSS sendiri diyakini oleh Nil adalah tim kuda hitam musim ini, dimana pasukan Elang Jawa sukses meraih kemenangan atas tim kuat Madura United. Persela pun mesti wasapada saat tampil melawan PSS.

Selain itu permainan Persela yang terlambat panas juga menjadi pekerjaan rumah Nil Maizar untuk segera mencari solusinya.

”Ini memang PR kami. Kami akan diskusikan hal ini dengan para pemain. Kenapa permainan yang ditampilkan di babak kedua tidak muncul pada babak pertama,” kata Nil.

Komunikasi dengan para pemain terus dilakukan oleh Nil, karena mereka lah yang berada di atas lapangan.

”Saya dan jajaran pelatih memang harus kerja keras untuk mengatasi masalah ini. Harapannya dari diskusi itu kami tahu masalahnya dan solusinya,” ujarnya.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun berharap permainan anak asuhnya tidak hanya bagus pada babak kedua.

“Peak itu sudah terlihat sejak di babak pertama. Sebab, di dua laga tandang itu, kami harus meraih poin,” papar Nil.

Saat ini Laskar Joko Tingkir berada di urutan ke-15 klasemen dengan torehan 11 poin dari 12 pertandingan yang sudah dilalui.