Gagal Menang Lawan Persita Tangerang, Pelatih Bandung United Tetap Bersyukur

Pelatih Blitar Bandung United, Liestiadi, menyatakan puas dengan hasil imbang yang diraih timnya saat menjalani laga pekan ke-11 Liga 2 2019 wilayah barat kontra Persita Tangerang, Selasa (13/08/19) di Stadion Sport  Centre, Kelapa Dua Tangerang. Bandung United mampu menahan imbang Persita dengan skor akhir 4-4.

Liestiadi mengaku sudah mempelajari kelemahan Persita dan meminta anak asuhnya menekan sejak awal dan strategi itu cukup berhasil. Bandung United bahkan unggul di dua puluh menit awal babak pertama melalui gol Muhammad Baskoro dan Tantan, sebelum akhirnya samakan oleh Persita lewat Adittia Gifis dan Ade Jantra pada menit ke-43 dan 55. 

“Target kami diawal adalah menerapkan strategi demikian (menekan) karena kami tahu Persita dalam kondisi keletihan setelah away dari Sumatera dan itu cukup berhasil,” katanya.

Setelah disamakan kedudukan menjadi 2-2 di awal babak kedua, Bandung United kembali unggul 4-2 lewat gol bunuh diri Jeki Arisandi (menit ke-60) dan gol Aditya Riznanda menit ke-67.  Sayangnya, Blitar tak mampu mempertahankan skor karena Persita mampu membalas lewat Diego Banowo dan Muhammad Toha (menit ke-80 dan 89), yang memaksa laga imbang 4-4.

“Hasil akhir bagi kami cukup memuaskan walau kami ada kesempatan raih tiga poin. Kami papan bawah tapi pemain mau bekerja keras. Jika dibanding Persita, nereka lebih kuat dan lebih lama persiapannya, jadi bersyukur kami bisa imbangi,” urai Liestiadi.

Sementara itu, pemain Bandung United, Reza Riski menyatakan bersyukur dengan hasil imbang kontra Persita. Ia bangga dengan kerja keras rekan-rekannya yang tak kenal menyerah meski timnya tengah terpuruk di papan bawah.

“Hasil hari ini merupakan kerja keras para pemain. Mungkin Allah belum kasih kami kemenangan, tapi kami patut syukuri itu,” tutupnya.

Hasil imbang kontra Persita tak membuat posisi Bandung United di tabel klasemen berubah. Tim asal Kota Bandung itu tetap menempati peringkat ke-10 dengan tujuh poin, hasil dari sepuluh pertandingan