Ekspektasi Tinggi Fan untuk Jersey Produksi Arema

Kebersamaan apparel asal Spanyol, Munich X, dengan Arema sudah resmi berakhir. Pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019), menjadi ajang pamer untuk seragam baru Arema dengan apparel sendiri.

Meski manajemen menyimpan rapat nama apparel tersebut, hari ini di media maya, sudah bocor. Nama apparel itu, yakni Singo Edan Apparel (SEA).

Tetapi, seperti apa desain jersey baru itu, masih belum diketahui.

Ketika dikonfirmasi, Yusrinal Fitriandi, Manajer Bisnis Arema, meminta semua pihak untuk bersabar lebih dulu karena perkenalan seragam anyar itu akan dilakukan besok.

“Akan ada konferensi pers, Rabu (14/8/2019). Jadi ditunggu saja,” jelasnya.

Sementara di pihak Aremania, mereka punya ekspektasi tinggi terhadap seragam baru tersebut. Tentunya dari segi kualitas dan desain karena apparel sebelumnya, Munich X, dinilai sudah bagus dari segi desain. Namun, untuk kualitasnya, masih di bawah beberapa apparel lama.

“Bagus juga kalau memang ada jersey buatan Arema sendiri karena bisa langsung memberikan pemasukan untuk klub. Tapi, juga harus bagus. Jangan asal buat dadakan,” kata Awang Karta, Aremania Korwil Kanjuruhan.

Selama ini minat membeli Aremania bisa dibilang cukup tinggi. Namun, hasrat untuk memiliki jersey original itu luntur setelah stok yang tersedia di toko resmi Arema hanya sedikit. Ditambah lagi, mereka harus menunggu beberapa minggu setelah launching.

“Kalau bisa waktu di-launching itu sudah sekaligus menyediakan untuk dijual. Selama ini pedagang kaki lima lebih cepat berjualan ketimbang toko resmi. Artinya, bajakannya muncul duluan ketimbang yang original,” kata Aji Prayoga, salah seorang kolektor jersey Arema.

Selain itu, Aremania berharap harga jersey produksi sendiri ini sesuai dengan kualitasnya karena membawa nama apparel sendiri lebih berat. Jika kualitasnya masih di bawah apparel sebelumnya, nama Arema juga ikut dikritik.

Jersey baru ini kabarnya akan dibanderol Rp400 ribu. Harga yang sama dengan Munich X.