Ditepikan Persija, Bruno Matos Diklaim Diminati Klub Indonesia, Thailand, dan Malaysia

Agen Bruno Matos, Fabio Barbosa mengatakan, kliennya mendapatkan tawaran dari klub Indonesia, Thailand, dan Malaysia, menyusul nasib yang tak menentu bersama Persija Jakarta.

Matos ditepikan dari tim, setelah diduga terlibat perselisihan dengan pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos. Konflik keduanya memuncak ketika pemain asal Brasil ini ditarik keluar pada babak pertama saat tim ibu kota kalah 0-2 dari PSM Makassar pada leg kedua babak final Piala Indonesia 2018, 6 Agustus lalu.

Matos melampiaskan kekecewaannya kepada Banuelos dalam beberapa postingan di akun Instagramnya. Gelandang berusia 29 tahun ini bahkan sempat dipinggirkan dalam latihan rutin Persija Jakarta sebelum menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (10/8/2019).

Saat tim berjulukan Macan Kemayoran ini menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Matos terlihat hanya menonton di tribune VVIP Stadion Patriot. Barbosa turut menemani kliennya asal Brasil tersebut.

“Bruno tidak bermain melawan Bhayangkara FC. Mungkin ada sesuatu dengan pelatih atau manajemen sehingga dia tak bermain. Tapi, pada laga berikutnya dia bisa bermain,” kata Barbosa kepada wartawan.

“Karena Bruno punya kontrak setahun sampai Desember 2018. Selebihnya, saya tak tahu tentang masalah ini,” imbuhnya.

Barbosa menerangkan sampai saat ini belum ada permintaan dari Persija untuk memutus kontrak Matos di tengah jalan. Namun, Barbosa tak khawatir dengan masa depan sang pemain.

Barbosa mengklaim, beberapa klub dari Indonesia, Thailand, dan Malaysia, sedang memonitor situasi Matos di Persija.

“Kalau dianggap ini masalah, Persija harus melakukan pembicaraan, karena ada banyak klub yang menginginkan Bruno, dar Indonesia, Malaysia, dan Thailand karena Bruno adalah pemain terbaik,” kata Barbosa.

“Dua bulan lalu dia pemain terbaik (tersubur) di Indonesia (Piala Presiden). Persija tidak bakal bisa mendapat pemain yang selevel dengan Bruno. Di Indonesia tak ada pemain lain yang seperti Bruno, levelnya tinggi,” tuturnya.