Bukti Cinta Tanah Air, La Viola Sajikan Korea Apik di Laga Persita vs Bandung United

Suporter Persita Tangerang atau biasa dikenal dengan La Viola maupun Viola Mania menyajikan satu koreo indah saat pekan ke-13 Liga 2 2019 wilayah barat yang mempertemukan Persita vs Blitar Bandung United di Stadion Sport  Centre, Kelapa Dua Tangerang, Selasa (13/08/19).

La Viola menyempatkan diri membuat koreo sederhana, namun bermakna tinggi yang didedikasikan untuk bangsa Indonesia sebagai bentuk cinta Tanah Air.

Dari pantauan INDOSPORT, di tribun utara dan timur, para suporter Persita membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa, disertai tulisan Indonesia 74 yang diartikan sebagai ucapan selamat untuk hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. 

Tak hanya itu, suporter juga menyanyikan lagu nasional seperti Indonesia Pusaka dengan lantang dam bersemangat. Sontak aksi itu pun mendapat sambutan hangat dari suporter lain yang lantas memberikan aplaus meriah.

Laga Persita vs Blitar Bandung United berakhir imbang dengan skor mencolok yakni 4-4. Tuan rumah bahkan tertinggal terlebih dahulu di dua puluh menit awal babak pertama melalui gol Muhammad Baskoro dan Tantan, sebelum akhirnya disamakan oleh Persita lewat Aditia Gigis dan Ade Jantra pada menit ke-43 dan 55. 

Namun, skor 2-2 tak bertahan lama, sebab Bandung United kembali unggul 4-2 lewat gol bunuh diri Jeki Arisandi (menit ke-60) dan gol Aditya Riznanda menit ke-67.

Beruntung, Persita mampu membalas lewat gol Diego Banowo dan Muhammad Toha (menit ke-80 dan 89), dan memaksa laga imbang 4-4.

Tak hanya menyajikan koreo apik, La Viola juga menunjukkan sikap toleransi yakni dengan berbagi tribun bersama suporter Blitar Bandung United.

Dari pantauan INDOSPORT ada puluhan suporter tim tamu yang ditempatkan di tribun barat laut, bersebrangan dengan La Viola di tribun utara.