Bima Sakti Tak Sabar Racik Strategi untuk Hadapi Korsel dan Montenegro

Pelatih Timnas Indonesia U-15, Bima Sakti mengatakan akan memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan bertemu tim-tim kuat pada ajang AFC-UEFA ASSIST Boys Elite Football Tournament 2019 yang akan berlangsung di Myanmar, 14-18 Agustus mendatang.

Pasalnya, skuat Garuda Asia melawan Myanmar, Korea Selatan (Korsel) dan Montenegro.

Bima mengatakan turnamen kali ini sangat berguna untuk mengasah kemampuan pemain sebelum kualifikasi Piala Asia U-15, September nanti. Oleh sebab itu, ia juga tak sabar meracik strategi terbaik guna meladeni tim kuat seperti Korsel maupun Montenegro.

“Kami di sini untuk mencari pengalaman berkompetisi, menambah jam terbang dan belajar dari tim kuat dari Eropa dan Asia. Saya sudah tidak sabar menyaksikan anak-anak berjuang dan menghadapi mereka,” katanya.

“Semoga ini menjadi batu pijakan yang baik, dijadikan ajang untuk belajar oleh para pemain, apalagi kita juga sedang menyiapkan diri jelang Kualifikasi Piala Asia pada September mendatang,” imbuh Bima.

Tidak lupa, Bima Sakti mengucapkan terima kasih kepada MFF atau federasi sepak bola Myanmar yang telah mengundang Indonesia pada turnamen kali ini.

“Sebuah kehormatan bisa mendapatkan kesempatan bermain di turnamen ini. Kami mewakili federasi (PSSI) berterima kasih atas undangan dan sambutan hangatnya di sini,” kata Bima.

Boys Elite Football Tournament 2019 merupakan turnamen yang menggunakan sistem round-robin. Nantinya, di laga perdana, Timnas Indonesia U-15 akan menghadapi Myanmar pada 14 Agustus.

Selanjutnya, giliran Montenegro menjadi lawan anak Bima Sakti pada 16 Agustus dan dua hari berikutnya menantang Korea Selatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*