Bidik Puncak Klasemen, Sriwijaya FC Siap Hancurkan Perlawanan Babel United

Punggawa Sriwijaya FC bakal tampil mati-matian dalam laga pamungkas putaran pertama Liga 2 2019 Grup Barat melawan Babel United di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (14/8/19), sore. 

Kemenangan menjadi harga mati untuk menjaga asa memuncaki klasemen putaran pertama. Kans itu cukup besar mengingat Laskar Wong Kito di laga ini bakal full team. 

Tak ada pemain Sriwijaya FC yang terkena akumulasi kartu atau cedera, termasuk tiga pemain yang sebelumnya sempat bermasalah dengan kondisi kebugaran, antara lain Edy Gunawan, Rizsky Dwi Ramadhana, dan Ryan Wiradinata. 

“Semua pemain bisa diturunkan. Besok laga kandang dan laga terakhir putaran pertama. Kami harus menang,” kata pelatih Kas Hartadi, Selasa (13/8/19).

Tanpa mau ambil pusing dengan gaya permainan atau kekuatan Babel United, Kas Hartadi menegaskan bahwa dalam satu pekan terakhir ia membangun kekuatan dengan memaksimalkan pemain-pemain yang ada. 

Selama ini, salah satu penyebab utama inkosistensi performa mereka adalah jadwal pertandingan cukup padat. Pemain nyaris tak ada jeda istirahat sama sekali, kalau pun ada hanya sebatas waktu singkat di perjalanan saat melakoni laga tandang. 

“Beruntung, kali ini kami punya waktu recovery cukup lama sehingga pemain bisa istirahat. Kali ini tenaga pemain terjaga dan pelatih bisa melakukan persiapan secara maksimal,” tukas Kas Hartadi. 

Sriwijaya FC saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Barat dengan raihan 18 poin, sementara Babel United saat ini menempati peringkat kedelapan (16 poin).

Kemenangan bisa jadi tiket membuat Sriwijaya FC memuncaki Grup Barat di penutupan putaran pertama kompetisi. Syaratnya, PSMS Medan yang sekarang di peringkat pertama dan Cilegon United di posisi runner-up menelan kekalahan.