Bek Ceres-Negros Beri Kode Akan Gabung Persija

Kabar mengejutkan datang dari bek Ceres-Negros, Manuel Herrera. Pemain asal Spanyol memberi kode siap bergabung dengan klub Liga 1, Persija Jakarta.

Kabar tersebut mencuat setelah Manuel Herrera diketahui mulai mengikuti akun Instagram resmi Persija Jakarta. Selain itu, pemain yang akrab disapa Super juga ternyata mengikuti akun Instagram CEO Persija, Ferry Paulus.

Jika benar Super akan bergabung dengan Persija, kemungkinan besar dia akan menggantikan Steven Paulle. Seperti diketahui, Paulle musim ini tak bisa maksimal membela Macan Kemayoran karena permasalahan cedera.

Persija tentu tak perlu meragukan kualitas Super. Ketika menghadapi Ceres-Negros di Piala AFC 2019, Super menjadi salah satu pemain belakang yang merepotkan para penyerang Persija.

Super bergabung dengan Ceres-Negros pada 2017 dari klub Spanyol, Caudal Deportivo. Sejauh ini, Super menjadi pemain penting Ceres-Negros dan berhasil mempersembahkan gelar Philippines Football League 2017 dan 2018.

Manuel Herrera merupakan pemain asli binaan klub Spanyol, Real Betis. Memiliki postur 182 cm tentu membuat pemain 27 tahun itu sangat berguna menghalau serangan di lini belakang Persija Jakarta.

Manuel Herrera bukan pemain Ceres-Negros pertama yang dikaitkan dengan Persija Jakarta. Pada awal Juli 2019, bomber Ceres-Negros, Bienvenido Maranon juga sempat dikaitkan dengan klub ibu kota.

Namun, Maranon membantah kebenaran rumor tersebut. Pemain asal Spanyol mengaku belum ada perwakilan klub yang menghubunginya.

“Tidak ada satupun dari pihak Persija yang telah menghubungi saya. Jadi itu tidak benar,” kata Maranon kepada Bola.com, Kamis (11/7/2019).

“Saya tidak tahu apa-apa kabar dari Persija Jakarta. Tak satupun orang dari mereka yang memberikan penawaran kepada saya,” tegas Maranon.