Arema Pakai Apparel Buatan Sendiri saat Menjamu Persebaya

Arema FC akan menggunakan jersey buatan sendiri saat menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019).

Tim Singo Edan sudah tidak lagi bekerjasama dengan apparel asal Spanyol, Munich X.

“Agustus jadi bulan yang sakral. Selain momentum ulang tahun klub, Arema juga akan menjamu Persebaya Surabaya. Ditambah lagi kemungkinan akan memakai jersey baru dalam pertandingan tersebut,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Informasi tentang jersey baru Arema ini sudah bocor bulan lalu. Arema memutus kerja sama dengan Munich X karena ada beberapa poin yang tidak bisa dipenuhi.

Selain kebetulan tim belum dilengkapi, apparel tersebut juga tidak memenuhi pengiriman jersey untuk dijual di official store. Saat ini, baru 2.000 jersey yang dikirim untuk dijual. Padahal, dalam perjanjiannya ada 30 ribu jersey untuk dijual store resmi Singo Edan.

Yang menarik, pengganti Munich X adalah apparel buatan sendiri. Arema mengikuti beberapa tim Liga 1 seperti Borneo FC, Bali United dan beberapa tim lain.

Namun, nama apparel milik Arema FC masih dirahasiakan. “Memang ada rencana pakai apparel sendiri. Tapi dilihat saja nanti namanya apa,” lanjutnya.

Kabarnya, Arema tidak murni memproduksi jersey tersebut sendirian. Mereka akan mengganti mitra kerja, sehingga manajemen Singo Edan tinggal menempeli label brand-nya.

Menarik untuk disimak seperti apa desain jersey baru tersebut. Saat ini mereka masih menyimpan rapat agar tidak mudah dibajak pedagang kaki lima.