Alasan Keluarga, Semen Padang FC Resmi Lepas Salah Satu Bek Termahalnya

Karena alasan keluarga, tim Semen Padang FC akhirnya resmi melepas salah satu bek termahalnya jelang putaran kedua Shopee Liga 1 Indonesia 2019.

Meski bursa transfer pertengahan musim belum dibuka, namun sejumlah tim-tim Liga 1 telah melakukan pergerakan dengan membeli ataupun melepas pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi di putaran pertama.

Seperti yang dilakukan Semen Padang FC, di mana skuat berjuluk Kabau Sirah ini resmi berpisah dengan salah satu bek berpengalaman Syaiful Indra Cahya hingga akhir musim nanti.

Melansir dari laman resmi klub, Syaiful Indra Cahya memutuskan hengkang dari Semen Padang lantaran ingin lebih dekat dengan sang buah hati yang masih kecil.

“Syaiful Indra Cahya pergi atas keinginan dia ingin dekat keluarga, makanya kita izinkan meninggalkan tim. Apalagi dia saat ini ingin dekat dengan anaknya yang masih kecil,” ujar pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada Indra atas pengabdiannya bersama tim Semen Padang FC selama ini. Kita juga mohon maaf kalau ada kesalahan selama di tim. Semoga Indra sukses kedepannya.” tambahnya.

Karier Syaiful Indra Cahya bersama Semen Padang musim ini sendiri terbilang tak terlalu mentereng. Hingga memasuki jeda kompetisi, pemain yang memiliki market value sebesar 150 ribu euro dan menjadi bek lokal termahal Kabau Sirah ini cuma mencatatkan empat caps di Liga dan dua caps di Piala Presiden.

Setelah resmi meninggalkan Semen Padang, mantan pemain Bali United ini dikabarkan bakal kembali ke klub Arema FC yang sempat membesarkan namanya di tahun 2018 silam.

Bahkan dalam sebuah komentar di akun Instagramnya, Syaiful Indra Cahya seperti telah memberikan kode mengenai masa depannya.

Ketika mendapati komentar soal permintaan pulang ke Malang, ia menjawabnya dengan positif dan seolah-olah memberikan kode untuk segera pindah ke kubu Singo Edan.