Aji Santoso Kecewa PSIM Yogyakarta Tanpa Suporter di Madiun

PSIM Yogyakarta dipastikan tak mendapat dukungan langsung dari suporter kala dijamu Persis Solo pada lanjutan Liga 2 di Stadion Wilis, Kota Madiun, Jumat (16/08/19). Panpel tuan rumah memang tak memberikan kuota bagi suporter tim tamu.

Keputusan tersebut berdasarkan rekomendasi dari pihak kepolisian setempat. Alasan keamanan dan menjaga kondusifitas disebut-sebut sebagai alasan tak ada kuota bagi PSIM fans.

“Saya dengar teman-teman suporter tidak boleh datang. Bagi saya, sebenarnya cukup menyayangkan,” kata Aji, Rabu (14/8/19).

“Namun, kami melihat kepentingan yang lebih besar. Jangan sampai terjadi masalah, maupun hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” tambah dia.

Selama partai tandang sejauh ini, tim Laskar Mataram memang selalu didampingi suporter setia, Brajamusti dan The Maident menemani bahkan saat dijamu Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar.

Meski tanpa suporter, Aji menegaskan timnya akan tampil fight sepanjang pertandingan. Apalagi ada misi penting yakni mempertahankan posisi puncak klasemen sementara.

“Kita tampil fight, karena ini untuk menjaga harga diri PSIM. Memang, kalau ada suporter lebih bagus ya. Tapi, kalau itu menimbulkan risiko yang kurang baik, ya kita harus menerima,” tandas Aji Santoso.