Usai Juara 3 Piala AFF, Timnas Indonesia U-15 Tantang Korea Selatan

Timnas Indonesia U-15 gagal mempertahankan gelar juara Piala AFF U-15. Skuat Garuda Muda hanya menempati peringkat tiga Piala AFF U-15 2019.

Kini selepas berjibaku dalam Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Timnas Indonesia U-15 tak segera kembali ke Tanah Air. Tim sepak bola besutan Bima Sakti ini langsung bertolak ke Myanmar.

Bukan untuk beristirahat, Timnas Indonesia U-15 ke Myanmar untuk mengikuti turnamen Invitasi. Tak tanggung-tanggung, lawan yang dihadapi adalah Korea Selatan.

“Setelah dari Thailand, kita akan langsung bertolak ke Myanmar untuk mengikuti turnamen invitasi. Di sana ada Montenegro U-15, Korea Selatan U-15, dan Myanmar U-15,” ucap Bima Sakti pada awak media berita olahraga.

Bima menyambut baik kegiatan ini. Baginya kegiatan ini menajdi persiapan ia bersama Timnas Indonesia U-15 untuk event yang lebih besar.

“Tentunya itu akan jadi ajang yang bagus juga untuk anak-anak. Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia,” tukas Bima.

Sekadar informasi, meskipun gagal juara, performa Timnas Indonesia U-15 2019 tidak terlalu buruk. Bayangkan saja, saat penyisihan Grup A, Timnas Indonesia U-15 mengoleksi 4 kemenangan, sekali imbang, dan hanya pernah sekali kebobolan.