Persija Jakarta Bongkar Tim, Ini Jawaban Julio Banuelos

Persija Jakarta menjalani musim yang sulit sebagai juara bertahan Liga 1. Mereka belum bisa keluar dari zona degradasi hingga LIga 1 sudah memasuki pekan ke-13.

Sejauh ini, Persija yang sudah memainkan sembilan pertandingan baru bisa meraih satu kemenangan. Sisanya mereka mengalami lima kali imbang, dan tiga kali kalah.

Kedalaman skuad Persija juga menjadi pertanyaan, pasalnya mereka kerap kehilangan pemain karena cedera. Hal tersebut mendorong terjadinya perubahan komposisi tim.

“Untuk putaran kedua, pelatih dan manajemen akan bahas apa butuh tenaga baru. Kami mencari yang terbaik untuk putaran kedua,” ungkap Julio Banuelos, pelatih Persija.

Untuk posisi stoper saja, Persija hanya memiliki Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman yang benar-benar fit. Stoper asing Steven Paulle berkutat cedera, dan ada Tony Sucipto yang bisa jadi bek tengah dadakan.

Julio pun kini berharap pulihnya Rezaldi Hehanussa bisa menambah kekuatan tim. Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri tersebut sudah main pada tiga pertandingan Liga 1 2019.

“Rezaldi memang kondisi belum 100 persen. Tapi kami percaya dia mungkin bisa siap di pertandingan berikutnya,” ujar Banuelos.