Kukuhnya Pertahanan Laos Sempat Membuat Timnas Indonesia U-18 Frustrasi

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, bersyukur tim asuhannya bisa meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Laos pada laga keempat penyisihan Grup A Piala AFF 2019, Senin (12/8/2019).

Menurut Fakhri, timnya kesulitan membongkar kukuhnya lini pertahanan lawan.

Timnas Indonesia U-18 mengawali babak pertama dengan menekan Laos. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan berhasil dimentahkan barisan pertahanan Laos. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-18 tak mengendurkan serangan. Namun, gawang Tim Garuda Nusantara lebih dulu kebobolan melalui aksi Alounnay Loulansy pada menit ke-70.

Gol tersebut langsung memicu respons cepat dari Timnas Indonesia U-18. Dua menit berselang, Bagus Kahfi mencetak gol penyeimbang. Timnas Indonesia U-18 kemudian memastikan kemenangan 2-1 melalui gol bunuh diri Anoulack Vannalath pada menit ke-90+1.

“Laos sangat disiplin pada lini pertahanan. Itu membuat kami kesulitan,” kata Fakhri setelah pertandingan.

“Mereka memiliki lima pemain di depan dan lima pemain lainnya yang disiplin di belakang. Akan tetapi, pemain Timnas Indonesia U-18 meresponsnya dengan baik dan hari ini kami meraih poin yang diinginkan,” kata Fakhri.

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, menilai ada 2 hal yang perlu diperbaiki dari penampilan anak asuhnya. (dok. PSSI)
Kemenangan 2-1 atas Laos sudah cukup mengantarkan laju Timnas Indonesia U-18 ke semifinal Piala AFF 2019. Tambahan tiga poin membuat Bagus Kahfi dkk. kini mengemas 12 angka dari empat pertandingan.

Pada laga terakhir, Timnas Indonesia U-18 akan menghadapi Myanmar, Rabu (14/8/2019). Laga ini diyakini menjadi ajang untuk memperebutkan status juara dan runner-up Grup A.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*