Bersaing di Papan Atas Liga 1, PSS Tak Mau Berleha-leha

Setelah melakoni tiga partai tandang yang cukup melelahkan, PSS Sleman kembali berlatih, Senin (12/8/2019). Tak ada waktu bersantai lagi bagi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan untuk menghadapi partai selanjutnya.

Tim berjulukan Super Elang Jawa ini mencatat tiga pertandingan tandang terakhir dengan hasil sangat positif. PSS mengalahkan Madura United (31/7/2019), menahan imbang Borneo FC (4/8/2019), dan mempecundangi Badak Lampung FC 2-0 (9/8/2019).

Meraih tujuh poin dari tiga pertandingan tandang membuat motivasi pemain PSS berlipat. Namun, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro meminta skuatnya untuk segera mempersiapkan diri dengan matang. Lawan selanjutnya adalah Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Kamis (15/8/2019).

“Libur dua hari sudah cukup dan kami memulai latihan kembali hari ini. Saya kira pemain juga sudah menjalani pemulihan dengan baik,” ungkap Seto Nurdiyantoro kepada Bola.com, Senin (12/8/2019).

Dengan menjalani tiga laga tandang secara beruntun, menurut Seto, fisik akan menjadi faktor yang menentukan untuk pertandingan selanjutnya.

“Tidak ada banyak waktu untuk mempersiapkan ke pertandingan berikutnya. Saya berharap kondisi pemain kembali bugar setelah dua hari istirahat,” kata pelatih PSS Sleman berlisensi AFC Pro ini.

PSS Sleman secara mengejutkan mulai bersaing di papan atas Shopee Liga 2019. PSS untuk sementara berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 20 poin, terpaut sembilan angka dari pemuncak klasemen, Tira Persikabo.

“Ada waktu efektif tiga hari harus dimaksimalkan. Tidak banyak pembenahan secara teknis, mungkin hanya penjagaan kondisi fisik saja,” ujar Seto Nurdiyantoro.