Usai Didemo Bobotoh, Begini Nasib Robert Alberts di Persib

Nasib Robert Alberts bersama Persib tampaknya masih belum akan berakhir meski Maung Bandung mendapat sejumlah rapor buruk. Manajer Persib, Umuh Muchtar menegaskan masih akan memberikan kesempatan untuk Robert.

Persib Bandung kini tercecer di posisi ke-11 dengan 14 poin dari 13 pertandingan. Persib kini bahkan hanya meraih satu poin dari empat pertandingan terakhir.

Sebelumnya Persib sempat menelan tiga kekalahan beruntun saat menghadapi Bali United, Arema FC dan Barito Putera.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat Bobotoh sempat melakukan demo agar manajemen melakukan tindakan agar Persib tidak terpuruk di kompetisi. Umuh Muchtar mengungkapkan telah melakukan pertemuan dengan Glen Sugita untuk membahas hal tersebut.

“Kemarin (Sabtu) saya sudah melakukan pertemuan dengan Pak Glen, sampai pagi. Banyak yang dibicarakan pasti itu akan dibenahi,” ujar Umuh, Minggu (11/8) dikutip dari Tribun Jabar.

“Harus segera ada pertemuan (manajemen), jadi bukan Pak Glen sendiri yang memutuskan semua, kalau ada apa-apa rembukan dulu semua atas kesepatakan bersama,” kata Umuh.

Robert Alberts menjadi sosok yang disoroti oleh bobotoh, namun Umuh menegaskan posisi pelatih asal Belanda tersebut masih aman. Terlebih Robert bergabung dengan Persib saat kompetisi bergulir dan tidak memiliki kesempatan untuk mendatangkan pemain sesuai keinginan.

“Sekarang ini dalam situasi seperti ini harus cepat mengambil sikap, tunggu hasil evaluasi manajemen dan pelatih, karena pelatih masih aman, karena dia masuk setelah ada perekrutan, sudah ada pemain tidak bisa disalahkan,” ucap Umuh.