Pertama Kali Lebaran Haji di Medan, Begini Tanggapan Pemain Naturalisasi PSMS

Seluruh umat muslim di seluruh dunia merayakan hari raya Iduladha atau lebaran kurban atau hari raya haji, yang diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah kalender Hijriyah atau Islam.

Hari raya kurban tahun 2019 ini jatuh tepat pada Minggu (11/08/19) kemarin. Dan umat Islam di tanah air sangat antusias dalam menyambutnya.

Hal itu juga dirasakan oleh pemain naturalisasi PSMS, Mohamadou Al Hadji. Ia mengaku baru pertama kali berlebaran haji di ibu kota Sumatera Utara ini.

Namun pemain naturalisasi kelahiran Kamerun itu mengaku sedikit sedih karena lebaran kurban tahun ini dirinya tidak bisa berkumpul dengan keluarga.

“Iya ini baru pertama kali lebaran haji di sini (Medan). Pastinya sedikit sedih karena jauh dengan keluarga,” katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, usai PSMS latihan di Stadion Teladan, Medan, Minggu (11/8/2019) malam.

Pemain yang berdomisili di Tanggerang ini mengaku hari raya haji tahun ini dirinya tidak berkurban. “Kalau ada rezeki lebih setiap tahun kurban. Tapi tahun ini enggak,” ujarnya.

Hal senada juga dilontarkan pemain naturalisasi PSMS lainnya, Mamadou Diallo. Ia juga mengaku sedikit sedih tidak berkumpul bersama dengan keluarga.

“Pastinya sedih ya. Pagi tadi cuman sholat Ied bareng sama-sama pemain PSMS lainnya di masjid dekat mess kebun bunga,” pungkas Diallo.