Mulia, Anak Jacksen Tiago Rela Menabung Agar Bisa Beli Hewan Kurban

Sebuah sikap mulia ditunjukkan oleh Hugo Samir Tiago. Anak laki-laki dari Jacksen F. Tiago itu rela menabung agar bisa membeli hewan kurban untuk kemudian diserahkan ke sekolah tempat ia mengenyam pendidikan.

Jacksen menuturkan, Hugo menabung tanpa sepengetahuan sang ayah. Pelatih yang kini menangani Persipura Jayapura itu pun mengaku terkejut karena Hugo tiba-tiba bisa membeli seekor kambing kurban.

“Saya tidak tahu. Tiba-tiba dia mau berkurban dengan uang hasil tabungan sendiri,” tutur Jacksen kepada INDOSPORT, Senin (12/08/19).

Setelah uang tabungan terkumpul, masih menurut Jacksen, Hugo kemudian membeli seekor kambing kurban untuk menyambut Hari Raya Iduladha 1440 H yang jatuh pada Minggu (11/08/19) kemarin.

Jacksen menambahkan, kambing kurban yang dibeli Hugo itu diserahkan ke pihak sekolah tempat ia menempuh pendidikan.

“Iya, kambing itu untuk sekolah Hugo. Dia kurban di sekolahnya,” imbuh Jacksen.

Atas sikap mulia sang anak, Jacksen pun merasa sangat bangga. Hal itu ia tunjukkan melalui sebuah foto di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, terlihat Hugo sedang menyerahkan hewan kurban ke perwakilan sekolah.

“Saya sangat bangga padamu, anak laki-lakiku. Tetap melakukan yang terbaik apapun yang kamu bisa. Tuhan memberkatimu,” tulis Jacksen.

Jacksen F. Tiago sendiri saat ini tengah menjabat sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura. Ia ditunjuk sebagai pelatih Mutiara Hitam menggantikan Luciano Leandro.

Kedatangan Jacksen mampu mengangkat performa Persipura yang sempat jeblok di awal musim. Saat ini, Mutiara Hitam menempati peringkat 13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan koleksi 13 poin dari 11 pertandingan.