Ikut Turnamen di Myanmar, Bima Sakti Bocorkan Target Timnas Indonesia U-15

Tim nasional Indonesia U-15 akan mengikuti kejuaraan AFC-UEFA ASSIST pada 14-18 Agustus mendatang. Garuda Asia kini telah berada di Myanmar dengan membawa 23 pemain jebolan Piala AFF 2019. 

Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa ajang kali ini bagus bagi para pemain sebagai persiapan  sebelum berkompetisi di Kualifikasi Piala AFC U-15 September nanti. Dia lantas membeberkan target yang mereka usung.

“Targetnya, kami akan kasih kesempatan pemain yang kemarin di Piala AFF kurang dapat menit bermain. Selain itu, kami juga bisa mengukur kemampuan saat melawan tim kuat seperti Korea Selatan,” imbuh Bima Sakti.

Kejuaraan mini kali ini melibatkan empat negara termasuk tuan rumah, Myanmar, Korea Selatan, dan Montenegro. Bima Sakti menyatakan para pemain bisa banyak belajar di ajang kali ini karena akan menghadapi tim-tim dengan kualitas berbeda.

“Ajang ini bagus untuk para pemain. Selain untuk mengukur kemampuan, kami juga bisa memperkaya jam terbang internasional,” ucap gelandang legendaris Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia U-15 baru saja merampungkan partisipasi di Piala AFF 2019. Mereka memastikan tempat ketiga berkat kemenangan lewat drama adu penalti atas Vietnam setelah sebelumnya bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*