Tradisi Unik CEO PSIS dalam Merayakan Hari Raya Iduladha

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya memiliki tradisi khusus saat merayakan Iduladha bersama keluarganya di Kota Semarang.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini rutin mengajak anak-anaknya untuk mencari hewan kurban yang di sekitar Kota Semarang guna disalurkan di masjid-masjid.

“Iduladha saya biasanya di rumah sama keluarga, agenda wajib itu keliling cari kambing dan sapi sama anak-anak saya.”

“Masing-masing pilih satu untuk dikorbankan dan dikirim ke masjid-masjis sekitar rumah,” ujarnya kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Sabtu (10/08/19) siang.

Yoyok sendiri baru saja pulang dari kunjungan ke Malang dan Bali untuk menghadiri beberapa acara. Saat ini ia sudah pulang ke Semarang dan akan melaksanakan salat id di tempat yang tak jauh dari rumahnya.

“Besok saat Iduladha akan salat id di salah satu hotel dekat rumah,” tuturnya.

Pria yang juga anggota DPRD Jawa Tengah ini memang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan keluarga, di tengah kesibukannya ia tetap ingin meluangkan waktu untuk orang terdekat seperti membuat sate bersama orang rumahnya.

“Biasanya kami bebakaran ringan di rumah untuk merayakan Iduladha,” cerita Yoyok.

Orang nomor satu di PSIS ini juga tengah disibukkan dengan mencari pelatih kepala bagi timnya, pasalnya mereka baru saja mendepak Jafri Sastra dari kursi pelatih kepala karena tiga hasil buruk secara beruntun.

Setelah hari raya kurban besok, ia dan tim manajemen Laskar Mahesa Jenar akan segera melakukan koordinasi untuk memastikan siapa yang akan menjadi pelatih baru di PSIS.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*