Striker Bhayangkara FC Bergabung, Stok Target Man Sriwijaya FC Aman

Bergabungnya striker Bhayangkara FC, I Made Wirahadi, ke Sriwijaya FC di putaran kedua Liga 2 nanti akan membuat mereka setidaknya mempunyai empat stok striker bertipe target man di lini depan. 

Selain Wirahadi, diketahui Sriwijaya FC sudah mempunyai Airlangga Sucipto, Muhammad Ihwan, dan Yongki Aribowo. Lantas, seperti apa skenario dari pelatih Kas Hartadi? 

Dia menyebutkan bahwa secara kasat mata sebelumnya memang terlihat ada tiga pemain yang bisa dijadikan target man mengingat Yongki Aribowo selama putaran pertama kerap dimainkan sebagai penyerang lubang. 

“Kami juga perlu mengantisipasi jika ada striker yang sakit atau terkena akumulasi kartu,” ucap Kas Hartadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/8/19). 

“Kompetisi Liga 2 masih sangat panjang. Saya harus mempersiapkan diri segala kemungkinan terburuk. Saya tahu kualitas Wirahadi. Dia musim lalu memperkuat Kalteng Putra. Dia pemain bagus dan memiliki pengalaman,” ucapnya menambahkan. 

Kehadiran Made Wirahadi tak lantas akan membuat pakem Sriwijaya FC berubah. Formasi 4-2-3-1 tetap menjadi andalan dan hanya pemain-pemain yang paling siap dan bugarlah yang bakal diturunkan. 

Kendati demikian, masuknya Wirahadi juga bakal memudahkan Laskar Wong Kito untuk menerapkan skema lain seperti 4-4-2 atau 4-3-3. “Kapan Wirahadi bergabung? Kami harapkan secepatnya,” tandas Kas Hartadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*