Petinggi Viking: Persib Bandung Sedang Sekarat

Bobotoh Persib Bandung menggeruduk kantor manajemen Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (10/8/2019).

Ribuan bobotoh meluapkan kekecewaan atas pencapaian tim Maung Bandung pada Shopee Liga 1 2019. Hingga pekan ke-13, Persib baru memetik tiga kemenangan.

Alhasil, tim besutan Robert Alberts itu masih terjebak di posisi ke-11 klasemen sementara. Meski kompetisi masih panjang, suporter khawatir performa tim terus menurun apabila tidak dievaluasi.

“Persib itu bukan klub kecil tapi besar. Tapi sekarang apa? Main di kandang saja menelan kekalahan, mana taji Persib yang dulu itu?” kata satu di antara pengurus Viking Persib Club, Agus Rachmat atau yang akrab disapa Gusdul.

“Persib itu sedang sakit dan sekarat, apa obatnya, manajemen yang harus bertanggung jawab,” tegas Gusdul.
Setelah menang di kandang PSIS Semarang, Persib nihil kemenangan pada tiga laga berikutnya kontra Bali United 0-2 di Bandung, lalu kalah 1-5 di kandang Arema FC dan kalah 0-1 dari Barito Putera.

Gusdul menambahkan, bobotoh semakin gusar karena Persib merupakan klub Liga 1 yang mendapat banyak sponsor. Keuanganpun klub pun sehat, sehingga bukan tidak mungkin tim besutan Robert Alberts ini bisa mendatangkan pemain top.

Bobotoh menuntut manajemen Persib Bandung menggelar evaluasi besar dan solusi agar tim kembali meraih kemenangan.