Persija Jadi Runner Up Piala Indonesia, Marko Simic Tetap Bangga

Striker Persija Jakarta, Marko Simic mengaku cukup bangga dengan pencapaian timnya sebagai runner up Piala Indonesia. Menurutnya, torehan tersebut baginya sudah luar biasa.

Pemain asal Kroasia tersebut menyebutkan ia dan rekan-rekannya sudah berusaha maksimal di turnamen tersebut. Apalagi, musim lalu Pasukan Ibu Kota berhasil mendapatkan tiga trofi yaitu Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, dan sebuah turnamen di Malaysia, Boost Sport Fix Super Cup 2018.

“Sekarang kompetisi yang sangat panjang itu (Piala Indonesia) sudah selesai. Sayangnya, kami tidak bisa juara. Tapi kami bangga dengan runner up karena itu juga pencapaian yang bagus untuk tim,” kata Simic saat ditemui di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (8/8/2019).

“Karena di tahun lalu kami punya tiga piala, tahun ini dapat satu runner up. Itu sudah sangat bagus,” jelas pemain bernomor punggung sembilan.

Lebih lanjut, pemain berusia 31 tahun tersebut sudah melupakan Piala Indonesia. Saat ini, ia ingin fokus memperbaiki posisi Persija yang tengah ada di zona degradasi.

Baginya, Liga 1 musim ini tidak mudah. Di mana Macan Kemayoran –julukan Persija– harus melawati jadwal padat.

“Kami sekarang sudah benar-benar bisa fokus ke Liga 1. Jadwal kami sangat ketat, semua pemain kelelahan dan banyak pemain cedera. Susah bagi pemain main setiap tiga hari. badan gak istirahat dengan baik,” jelasnya.

“Kami pergi ke Makassar tanpa tidur yang baik setelah pertandingan lawan Arema yang juga sangat sulit bagi kami secara emosional sulit setelah dibuat seri di menit ke-95,” ia menambahkan.