Nasib Timnas U-18 di Vietnam, Jauh dari Keluarga dan Kangen Sapi

Di saat masyarakat Indonesia berkumpul bersama keluarga dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1440 H, ada sekelompok anak muda yang terpaksa menjalaninya jauh dari keluarga. Mereka adalah rombongan timnas U-18.

Saat ini mereka sedang berada di Vietnam dalam rangka terjun di pentas Piala AFF U-18 2019 yang sudah dimulai pada 6 Agustus 2019. Perasaan rindu keluarga menjalar di hati pikiran mereka, terutama pemain-pemain yang baru merasakannya.

“Ini baru sekali jalani Hari Raya di luar negeri. Tentu sangat beda dibandingkan di Indonesia. Di sini tidak bisa melihat sapi dipotong karena memang tidak ada,” kata Rizky Ridho Ramadhan, bek timnas U-18.

Hal senada juga diutarakan rekan Ridho, yaitu Bayu Mohamad Fiqri.

“Biasanya saya bantu motong-motong daging kurban. Di sini tidak ada yang dipotong. Jadinya kangen rumah,” ucap bek kanan asal Banyuwangi itu.

Meski diterpa rindu mendalam, mereka tetap fokus untuk meraih hasil maksimal bersama timnas. Setelah timnas berhasil meraih tiga kemenangan, mereka terus ingin berkontribusi meneruskan hasil positif di laga selanjutnya.