Menang Berturut-Turut, Fakhri Husaini Percaya Timnas Indonesia U-18 Dapat Diandalkan

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, kian bangga pada anak asuhnya yang meraih kemenangan beruntun di Piala AFF U-18 2019.

Tidak kasih ampun, raihan kemenangan pada tiga laga berturut-turut berhasil ditorehkan oleh Timnas Indonesia U-18 pada gelaran Piala AFF U-18 2019 kali ini.

Berhadapan dengan Brunei Darussalam di Piala AFF U-18 2019 pada Sabtu (10/08/19) di Go Dau Stadium, Vietnam, Garuda Nusantara sukses menutup laga dengan skor akhir memuaskan, yakni 6-1.

Gol tersebut dicetak oleh Bagus Kahfi (8′, 76′), Rendy Juliansyah (10′, 43′), Beckham Putra (25′), dan Khairul Imam Zakiri (34′). Sedangkan gol tunggal Brunei Darussalam dipersembahkan oleh Hilmi (60′).

Melihat laga hari ini, Fakhri Husaini selaku pelatih merasa bahagia sekaligus bangga. Ia bahkan berani mengatakan bahwa seluruh punggawa skuatnya bisa diandalkan

“Tidak lupa saya kembali mengucapkan syukur, Alhamdulillah, karena ini merupakan kemenangan ketiga kami (di Piala AFF U-18 2019). Laga ini tidak mudah juga, saya apresiasi kerja tim,” ujar Fakhri, Sabtu (10/08/19).

“Meskipun pada laga tadi saya menurunkan beberapa pemain yang belum pernah main, mereka membuktikan bahwa saya bisa mengandalkan mereka,” imbuhnya lagi.

Meski sudah mendapatkan hasil yang luar biasa, Fakhri tetap fokus dan akan mengevaluasi kesalahan-kesalahan yang terjadi, seperti halnya satu gol yang berhasil membobol gawang Adi Satryo.

“Kemasukan gol tadi saya rasa karena kurangnya komunikasi dan disiplin dalam bertahan antara pemain belakang,”

“Ini jadi pelajaran untuk mereka, terutama untuk pemain yang baru diturunkan dan juga kiper,” ucap pelatih yang khas dengan topi ini secara tegas.

Fakhri menambahkan, ia berharap para pemainnya tidak berhenti untuk belajar dari kesalahan yang terjadi di setiap laga.

“Saya harap mereka belajar dari kesalahan itu. Belum terpikirkan ya mau lawan siapa di semifinal, saya tetap fokus di setiap laga,”.

“Berkali-kali saya katakan, siapapun lawan kami, kami siap dan akan respek terhadap mereka. Untuk sekarang saya fokus dahulu dengan lawan kami di grup A,” pungkas Fakhri.