Disoraki Jakmania, Adam Alis: Saya Minta Maaf

Gelandang Bhayangkara FC, Adam Alis disoraki Jakmania atau suporter Persija Jakarta saat kedua tim bertemu di pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (10/08/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Hal itu disebabkan selebrasi yang dilakukannya saat Bhayangkara menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Anderson Salles pada menit ke-41.

Adam Alis mengaku tidak sengaja melakukan aksinya, karena terjadi secara refleks. Ia pun berjanji tak akan mengulanginya lagi dan paham akan kekecewaan Jakmania, mengingat dirinya adalah mantan pemain tim Macan Kemayoran.

“Saya gak tahu tadi disorakin Jakmania. Mungkin mereka kecewa kelakuan saya di lapangan. Saya refleks ketika Salles cetak gol dan saya minta maaf juga tal akan diulangi,” katanya.

Aksi Adam Alis memang menyita perhatian, sebab ia diturunkan sejak awal laga dan kerap mendapat tekanan dari penonton.

Apalagi, sehari sebelum laga Adam menyatakan tidak akan melakukan selebrasi jika mencetak gol karena ia besar dan menimba ilmu di tim internal Persija.

Adam memang alumni Persija dari klub internal, Menteng Yunior. Ia membela Persija U-18 pada tahun 2011 sebelum akhirnya membela tim senior pada 2015.

Sayangnya, Adam harus pindah dan bermain di luar Indonesia karena saat itu kompetisi sempat dihentikan karena pembekuan PSSI. Tapi, saat ini dirinya profesional bersama Bhayangkara FC setelah sebelumnya membela Arema FC dan juga Sriwijaya FC.