Dikalahkan PS Tira Persikabo, Yunan Helmi Soroti Lini Belakang Barito Putera

Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi, mengatakan penyebab kekalahan timnya 2-4 dari PS Tira-Persikabo disebabkan karena lini belakang tim yang masih lemah.

Barito Putera hanya sanggup mencetak dua gol melalui Samsul Arif menit ke-42 dan Rafael da Silva Santos menit ke-80.

Di sisi lain PS Tira-Persikabo dapat membalasnya dengan empat gol melalui Wawan Febrianto menit ke-28, Louise Essengue Parfait menit 45+1, Loris Arnaud menit ke-57 dan terakhir Manahati Lestusen menit ke-63.

Pertandingan ini berlangsung pada pekan ke-13 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, pada Jumat (10/8/2019) dan dihadiri secara penuh oleh suporter.

Kemenangan telak PS Tira-Persikabo atas Barito Putera membuat tim asuhan Rahmad Darmawan itu semakin mempertegas posisinya di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 29 poin.

Adapun Barito Putera masih berada di posisi ke-14 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin.

Yunan Helmi selaku pelatih kepala Barito Putera mengatakan kekalahan timnya dari PS Tira-Persikabo disebabkan karena lini pertahanan yang lemah.

Dikutip BolaSport.com dari laman Kompas, Sabtu (10/8/2019), Yunan menyoroti kinerja para pemain belakangnya yang tidak mampu menampilkan permaian terbaik hingga akhirnya kebobolan empat gol.

Dia menambahkan organisasi pertahanan dari tim dan pemain juga tidak berjalan seperti biasa.

“Organisasi pertahanan dari tim dan pemain tadi juga tidak berjalan seperti apa yang kami inginkan terutama tidak adanya komunikasi,” ucap Yunan.

Meski begitu, Yunan mengatakan bahwa pihaknya akan segera mencari solusi dari lemahnya lini belakang Barito Putera.

Menurut Yunan, mental pemain pasti berpengaruh setelah Barito Putera kalah 2-4 dari PS Tira-Persikabo.

“Pasti kami cepat melakukan perbaikan, terutama mental pemain yang saya juga yakin sangat terpukul dengan kekalahan tersebut,” ujar Yunan.