Bobotoh Turun ke Jalan, Protes Performa Negatif Persib

Kecintaan fans terhadap klubnya bisa dilakukan dengan apa saja. Nah, Sabtu (10/8) siang, ratusan Bobotoh turun ke jalan, protes atas hasil buruk ‘Tim Maung Bandung’ dalam empat pertandingan Liga 1 2019.

Persib yang diasuh pelatih Robert Rene Albert tak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir. Bahkan mereka menelan tiga kali beruntun, yakni atas Bali United (0-2), Arema FC (1-5) dan Barito Putera (0-1). Terakhir mereka main imbang lawan Persela Lamongan (1-1).

Hasil buruk itu membuat Persib hanya bercokol di peringkat ke-9 dengan 14 angka lewat empat kali menang, 6 kali imbang dan 5 kali kalah.

Para Bobotoh tersebut memadati Jalan Sulanjana, Kota Bandung, tepatnya di area depan Graha Persib dengan membawa sejumlah spanduk bertuliskan protes terhadap manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Dapat Tekanan untuk Mundur dari Persija, Julio Banuelos Buka Suara
Setelah Berhentikan Pelatih, PSIS Semarang Bakal Memutus Kontrak Beberapa Pemain

“Bobotoh boleh kecewa, boleh menyampaikan aspirasinya kepada manajemen, manajemen yang harus memperbaiki dan menyampaikan solusinya kepada Bobotoh agar terjelaskan,” kata tokoh Bobotoh, Gusdul, seperti dikutip antaranews.com.

Mewakili aspirasi Bobotoh, Gusdul menyampaikan, manajemen perlu bertanggung jawab atas jebloknya prestasi Maung Bandung dalam sejumlah laga terakhir. Apalagi, kata dia, Persib merupakan salah satu tim besar nusantara yang mewakili gengsi warga Jawa Barat.

“Jangan sampai Persib jadi olok-olokan klub lain, sama tim kecil saja Persib gak dianggap,” kata Gusdul menambahkan.

Persib yang notabene tim besar tersebut, kata dia, dapat dilihat dari sponsor yang bergelimang. Maka dari itu, menurut dia seharusnya Persib harus memiliki langkah untuk solusi agar tim yang ditukangi Robert Alberts itu keluar dari keterpurukan.

“Persib itu sedang sakit, sedang sekarat, apa obat nya, manajemen yang harus bertanggung jawab,” tegas Gusdul.

Dalam bursa transfer pemain berikutnya, menurutnya manajemen harus mengambil keputusan dengan mencari pemain yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Karena menurutnya kondisi komposisi pemain Persib saat ini sudah tidak ideal.

“Pemain yang ada sekiranya tidak (bermain) pakai hati maka buang saja, jangan dipertahankan, kondisi Persib itu tidak kondusif pemainnya, komunikasi antar lini sudah tidak jelas,” kata dia.

Sementara itu, Kordinator Panitia Pelaksana (Panpel) PT PBB, Budhi Bram mengatakan akan segera menyampaikan kepada manajemen terkait aspirasi Bobotoh tersebut.